Stok Sembako Di Tambusai Cukup Dan Harga Normal

PoskoNews.com – Ketersediaan kebutuhan makanan bahan pokok atau sembako di wilayah Kecamatan Tambusai, Rokan Hulu (Rohul), Riau dalam menghadapi lebaran dan wabah Covid 19 Diprediksi cukup.

Selain itu harga harga kebutuhan pokok tersebut relatif cukup normal serta tidak terjadi kenaikan yang cukup signifikan.

Menurut Camat Tambusai Muammer Ghadafi S.Sos, kondisi tersebut ditemui setelah pihaknya bersama Upika Tambusai plus Kepala Puskesmas dan Lurah Tambusai Tengah melakukan monitoring ke pasar Rabu Dalu Dalu.

“Ya, monitoring yang kita lakukan bersama Upika di pasar Rabu Dalu Dalu, kebutuhan bahan pokok sembako diperkirakan cukup dan harga dalam kondisi relatif normal, ” kata Muammer kepada PoskoNews.com, Rabu malam (6/5/2020).

Disebutkannya, kepada seluruh ASN Pemerintahan kecamatan dan masyarakat luas. Pihaknya terus menerus menghimbau serta menegaskan untuk selalu memakai masker dalam memutus mata rantai Covid 19 di wilayah Tambusai.

Selain itu, lanjut Muammer, pihaknya setiap hari meninjau kesiapan dan kesiap siagaan personil instansi terkait yang bertugas di Posko terpadu Covid 19 perbatasan Riau – Sumatera Utara di Desa Tambusai barat.

“Alhamdulillah, semua personil kita yang ditugaskan di posko terpadu Covid 19 di perbatasan Riau Sumut itu melaksanakan tugas dengan baik dan selalu siap siaga 24 jam, saya minimal 2 kali sehari terus memantau situasi Posko tersebut, ” kata Muammer. (Rpt)