Sikapi Video Viral Tak Terpuji Siswi SMA, LAMR Rohul Nilai Tercemarnya Adat Budaya

PoskoNews.com – Terkait viralnya di Media sosial, sikap tak terpuji diduga dilakukan oleh siswi SMA Kunto Darussalam dalam merayakan kelulusannya beberapa hari lalu, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Rokan Hulu, menilai hal itu sebagai pencemaran terhadap nilai Religius Adat dan Budaya Negeri Seribu Suluk.

Menurut Ketua Harian LAMR Rohul, Hamin P Datuk Bagindo Sutan, jika hal itu benar terjadi seperti itu, maka ini sebuah tamparan, tidak hanya bagi dunia pendidikan, tapi juga bagi seluruh masyarakat Rohul.

“Hal ini merupakan sebuah tamparan, dan diminta semua pihak intropeksi serta pihak terkait segera mencari solusi, kita LAMR Rohul juga sedang menurunkan tim ke lapangan mencari fakta kebenarannya, apa sebenarnya sesungguhnya yang terjadi, ada apa ini semua, ” tandas Hamin P kepada PoskoNews.com, Senin (4/5/2020).

Disebutkan Hamin, para anak ponakan kita mestinya di didik,selain berilmu juga untuk berakhlak mulia dan beretika serta punya rasa malu.

“Ini namanya berilmu tapi tidak berakhlak atau punya adab sopan santun, terlepas perbuatan itu wujud spontanitas karena senang lulus sekolah,” kata Hamin yang juga Tokoh Hulubalang Rohul itu.

Dijelaskan Hamin, Pihaknya memang belum tau pasti siapa dan dari sekolah mana siswa tersebut, makanya LAMR menurunkan tim pencari fakta, jika sudah diketahui informasi validnya nanti kita akan mengeluarkan sikap.(Rpt)