Bupati Dan Wakil Bupati Rokan Hulu Ikuti Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Tahap I & II Dari Mendagri Secara Virtual

Bupati Dan Wabup Rohul ikuti Pembekalan Kepemimpinan Dari Mendagri Secara Daring

www.oretan86.com-Negeri 1000 Suluk, Bupati Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman bersama Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu H.Indra Gunawan ikuti Pembekalan Kepemimpinan bagi Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara virtual, Senin (13/09).

Bupati Rokan Hulu H.Sukiman dan wakil Bupati Rokan Hulu bersamaan mengikuti Pembukaan Pembekalan ini di ruang kerjanya masing-masing,

Pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri bagi Bupati /Wali Kota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota secara virtual ini di selenggarakan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia yang dibuka langsung oleh Menteri dalam negeri Tito Karnavian.

Dalam pembukaan tersebut Kemendagri menyampaikan dan menjelaskan terkait kewenangan seperti kewenangan Absolute dan kewenangan Kongkuren serta bagaimana upaya dan langkah administrasi dalam suatu organisasi dan bagaimana memanagement serta prinsip-prinsip dasar dalam pelaksanaan di pemerintahan.

Selanjutnya Kemendagri juga menyampaikan dan menjelaskan bagaimana Niat baik menjadi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serta berpesan kepada Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah agar terkait Pandemi Covid-19 ini dapat menjadi perhatian.

Wabup Rokan Hulu H.Indra Gunawan

Usai mengikuti pembekalan, Wabup Rohul H.Indra Gunawan menjelaskan bahwa dalam mengikuti pembekalan secara Virtual ini dilaksanakan selama lima hari di hari kerja oleh Non Petahanan di gelombang ke tiga pada tahap satu yang di ikuti Wakil Bupati Rohul dimulai Senin 13 sampai 17 September 2021 dan tahap ke dua akan di ikuti pada 26 sampai 28 Oktober 2021, sementara Bupati Rohul selaku Petahanan juga akan mengikuti Pembekalan pada gelombang ke empat tahap satu dimulai Senin 20 sampai 24 September 2021.

“Kita akan mengikuti kegiatan pembekalan oleh Kemendagri selama 5 hari untuk tahap pertama dan tahap keduanya akan kita ikuti nanti di bulan Oktober, dan karena saya dalam kategorinya termasuk Non Petahanan dalam artian pemimpin baru dalam pemerintahan maka masuk dalam gelombang ke tiga” ujar Wabup Rohul.

Sedangkan untuk Bupati sendiri nantinya akan ada penyusunan paparan rencana aksi yang diawali dengan Coaching (pelatihan) dimulai dari 27 September sampai dengan 15 Oktober dan setelah selesai Coaching maka akan dilanjutkan dengan paparan rencana aksi yang akan di sampaikan pada 20 sampai 22 Oktober dan usai itu semua maka Bupati akan mengikuti tahap kedua dalam pembekalan Kepemimpinan.

Dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan didampingi Plt Asisten I Rohul Erpan Dedi Sanjaya dan perwakilan dari Kesbangpol Rohul.
(Az/Kominfo).