Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK,Pelaku Narkotika Bukan Musuh Polisi’ Saja Melainkan Musuh Kita Semua

Tangkap Pelaku, Personil Polres Rohul Di Bawah Komando AKBP Eko Takkan Kendorkan Perang Terhadap Pelaku Narkoba

Pemilik Ganja Di Kepenuhan Bertekuk Lutut Pada Personil Polres Rohul

www.oretan86.com-Negeri 1000 Suluk, Perburuan dan perang terhadap Pelaku Narkoba, baik itu jenis Sabu dan Ganja, Jajaran Polres Rokan Hulu (Rohul) dipimpin AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK bertekad tidak akan mengendorkannya, sebab Narkotika merusak masyarakat dan generasi muda.

” Untuk itu Personil Sat Narkoba Polres Rohul menangkap pelaku TP Narkotika jenis Daun Ganja Kering, sesuai laporan Polisi Nomor : LP/A/190/VIII/2021/SPKT. Sat Res Narkoba/Polres Rokan Hulu/Polda Riau tgl 27 Agstus 2021,” kata Paur Humas AIPDA Mardiono P SH, Senin (30/08).

Lanjutnya, Tempat Kejadian Perkara (TKP) Jl Baru PT Ema Desa Kepenuhan Hilir Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, dengan Tersangka, R A, Warga JL Baru PT Ema Desa Kepenuhan Hilir.

“Adapun Barang Bukti (BB) 2 Paket diduga Narkotika jenis Daun Ganja Kering berat kotor 54 gram dan 1 pack kertas Paper,” ungkap AIPDA Mardiono P SH eks Baur Paminal Polres Rohul.

Sedangkan, kronologi kejadian, Senin 23 Agustus 2021 Personil Sat Res Narkoba memperoleh informasi dari Masyarakat di Jalan baru PT Ema Kepenuhan Hilir ada sebuah rumah yang sering dijadikan untuk tempat pesta Narkoba.

Menindak lanjuti info tersebut, kemudian Kasat Narkoba AKP Masjang Effendi, memerintahkan 5 Personil untuk melakukan lidik.

Pada Jum’at 27 Agustus 2021 sekitar pukul 19.45 Wib dilakukan penggerebekan dan penangkapan terhadap seorang laki-laki bernama RA.

Kemudian ditemukan BB seperti tersebut, selanjutnya dilakukan introgasi terhadap terlapor yang bersangkutan menerangkan Ganja tersebut adalah miliknya yang diperoleh dari P yang beralamat di Kecamatan Kunto Darussalam.

“Seterusnya dilakukan pencarian keberadaan P namun tidak ditemukan, selanjutnya Tersangka dan BB dibawa ke Polres Rohul guna proses lebih lanjut,” pungkas AIPDA Mardiono P SH.

Atas penangkapan itu, Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK mengajak kepada semua elemen Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan lainnya.

“Supaya berperan aktif dan saling bergandengan tangan untuk mencegah terjadinya tindakan mengkonsumsi Narkoba tersebut,” katanya.

Eks Kapolres Meranti ini, menghimbau para orang tua untuk selalu tetap mengontrol anak-anaknya, supaya tidak terjurumus pada pergaulan bebas, khususnya mengkonsumsi Narkoba.

“Narkoba itu berbaya, Pelakunya tidak hanya musuh Polisi, tapi musuh kita semua, mari kita semua bersama-sama memberantasnya, agar hilang dari daerah kita ini,” tutup Kapolres.

Sumber:Humas Polres Rohul