Kapolsek AKP Dasril: Vaksinisasi 28 Nakes Di Kepenuhan Berjalan Dengan Aman Dan Lancar.

Kapolsek AKP Dasril: Vaksinisasi 28 Nakes Di Kepenuhan Berjalan Dengan Aman Dan Lancar.

Untuk Penangggulangan Covid 19, Personil Kapolsek AKP Dasril Amankan Vaksinisasi Dosis Ke III Untuk 28 Nakes Di Kepenuhan

www.oretan86.com-Negeri 1000 Suluk, Vaksinasi dosis ke III Booster (Pemacu red-) Moderna bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Selasa (24/8/2021)

Untuk itu, Kapolsek Kepenuhan AKP Dasril SH dan Kanit Binmas  IPDA Gusnal Hendri melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan Vaksinasi ini di Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Puskesmas Kepenuhan

Disampaikan, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui  Paur Humas Aipda Mardiono P SH adapun rangkaian dan tahapan kegiatan Vaksinasi melalui Empat layanan.

“Ke Empat   meja itu  terdiri dari pendaftaran (Registrasi) di Meja Satu, Penyaringan (Screening) Kesehatan di Meja Dua,  Vaksinasi di Meja Tiga, kemudian observasi  dan pencatatan atau pemberian blanko bagi peserta yang telah divaksinasi,” ungkap AIPDA Mardiono P SH yang pernah bertugas  di Baur Paminal Polres Rohul pada masanya.

Sementara itu, Kapolsek Kepenuhan AKP Dasril SH menjelaskan, adapun petugas atau  Vaksinator tersebut Meja Satu  Muhammad Khairul Ilmi, Meja Dua  dr Reni Musfika Sari, Anasri dan  Inda Malahayati, Meja Tiga Vaksinator Zamzami, S KM, Dina Irani terakhir  Meja Empat Gusneti Sasnita.

“Penerima Vaksin ketiga yang diperuntukkan Nakes di Wilayah Kerja Puskesmas Kepenuhan Dosis ke 3 jumlah yang  divaksinasi 28,”  ujar  AKP Dasril SH yang pernah menjabat Kasat Narkoba Polres Rohul kala itu.

“Adapun Vaksin yang terpakai 2 vial,  Kegiatan berakhir pukul 12.00 Wib selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif,” tuturnya.

Sementara di waktu yang berbeda, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Rohul dr Bambang Triono, menyampaikan untuk dosis ke III Moderna tersedia, sesuai dengan jumlah Nakes yang sudah vaksinasi dosis 2.

Kadis dr Bambang, mengakui memang vaksin Moderna lebih banyak efek sampingnya, tapi tidak berat, diatur harinya dalam pelaksanaan Vaksinasi

“Agar ada waktu untuk istirahat 1 hari setelah divaksin,” tutup Kadiskes mengakhiri.

Terpantau pada giat Vaksinasi tersebut, selain dihadiri, Kepala Puskesmas Kepenuhan, Zamzami, SKM, Kanit Binmas Ipda Gusnal Hendri, Ps Kanit Intelkam AIPDA Andi Norman, beberapa Anggota Bhabinkamtibmas,  para Nakes,  Vaksinator dan lainnya.

Sumber:Humas Polres Rohul