Kades Putro Pimpin Rapat PPKM IV & Persiapan Vaksin Tahap 2

Rokan Hulu – Pemerintah desa Sialang Rindang Kecamatan Tambusai, Rokan Hulu, melaksanakan sosialisasi pelaksanaan perpanjangan PPKM level IV, sekaligus Musyawarah persiapan pelaksanaan vaksin tahap 2, di aula kantor desa Sialang Rindang, Rabu (11/8/2021).

Sosialisasi dan musyawarah itu dipimpin langsung Kades Sialang Rindang Putro Warsono S.Agr didampingi Sekdes Khairul Anam, para kepala Dusun dan aparat desa lainnya, bidan desa dan tokoh masyarakat

Dalam arahannya Kades Putro Warsono menjelaskan bahwa PPKM level IV yang mulai diterapkan di Rokan Hulu akan berlangsung sampai tanggal 23 Agustus 2021 mendatang.

“Kita harapkan kepada seluruh lapisan masyarakat tetap waspada dengan tetap menjaga serta menerapkan protokol kesehatan setiap saat serta menghindari kerumunan,” kata Putro.

Menyangkut vaksinasi covid 19 tahap 2, lanjut Putro, Sialang Rindang mendapat jatah terbatas yakni sebanyak 250 Vaksin, sementara pada vaksin tahap 1 lalu mendapat jatah 400 lebih, sehingga untuk tahap 2 ini prioritas akan diberikan kepada warga yang sangat membutuhkan

“Kita minta para RT se desa Sialang Rindang untuk mendata warga yang betul betul memerlukan vaksin atau yang rentan terhadap wabah Covid19 ini, seperti RT dan para warga lanjut usia atau lansia,” ungkap Putro.

Disebutkan Putro, terkait kekurangan vaksin tahap 2 tersebut, pihaknya bersama bidan dan tenaga kesehatan terus berupaya untuk mendapatkan penambahan.

Sosialisasi dan musyawarah berjalan lancar dan dinamis, semua usulan, saran dan pendapat ditampung serta dibicarakan untuk dicarikan solusinya dalam kebersamaan menghadapi pandemi Covid19 di Sialang Rindang.(RPT)