Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH,Kunjungi Berbagai Tempat Geray Vaksinasi

Demi Keselamatan Masyarakat Rohul Dari Covid19, Kapolres Kunjungi berbagai Tempat Geray Vaksin dan Pastikan Penanganan Optimal.
www.oretan86.com-Negeri 10000 Suluk, Demi masyarakat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), agar selamat dari bahaya wabah Corona Virus Desease 2019 (Covid19), Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, harus roling ke kebebagai tempat di Kabupaten Rohul.

Kali ini, Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK, melaksanakan peninjauan ke gerai Vaksinasi di Puskesmas Pendalian IV Koto dan pengecekan Posko PPKM di Desa Air Panas, Selasa (13/7/2021) di wilayah Kecamatan Pendalian IV Koto sekitar pukul 11.20 Wib.

Adapun yang hadir, Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH, Camat Pendalian IV Koto Afkar S Sos, Kapolsek Rokan IV Koto AKP Rusmizahelpi, SH, Kapus Pendalian IV Koto Wana Irwana, SKM, Kasubsektor Pendalian IV Koto Aiptu Juliar, Bhabinkamtibmas Suligi dan Bengkolan Salak Bripka MN Idram.

Kemudian, Bhabinkamtibmas Pendalian dan Air Panas Brigadir Fadhli Riski, Babinsa Pendalian & Suligi Serma Muhar, Tim Vaksinator Puskesmas Pendalian IV Koto, Kades Air Panas Rahayu, Amd, Tim PPKM dan Perangkat Desa Air Panas.

Dalam kegiatan peninjauan dan pengecekan Vaksinasi di Puskesmas, Kapolres menyampaikan kepada Kapus Pendalian IV Koto agar seluruh masyarakat yang ada di Pendalian IV Koto dapat divaksin.

“Kalau sudah waktunya masyarakat masuk dosis 2, diutamakan untuk divaksin,” sebut AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH.

Lanjutnya, kalau Vaksinnya sudah habis segera dijemput ke Kabupaten jangan sampai kosong giat Vaksinasinya.

“Khususnya Desa Suligi yang saat ini termasuk Zona Merah, ada klaster satu keluarga dan ada pelaku perjalanan, agar diberikan obat, diberi semangat jangan diasingkan,” ungkapnya.

“Apabila stok obat di Puskesmas sudah kosong segera dijemput ke kabupaten, karena stok obat masih banyak di kabupaten,” urai orang Nomor 1 di Mapolres Rohul ini.

Dijelaskan, AKBP Taufiq, penyebaran Virus Corona ini sangat cepat dari satu orang bisa menyebar ke banyak orang

” Apabila kita tidak mematuhi Protokol Kesehatan,” paparnya.

“Untuk itu, Pak Camat Pendalian IV Koto agar dibuat surat himbauan dari Camat terkait tentang kerumunan sebarkan sampai tingkat RT,” kata dia.

“Mari sama-sama kita menjaga wilayah kita supaya ada penurunan angka Positif Covid 19 di Kecamatan Pendalian IV Koto ini,” ajaknya.

“Jangan seperti sebagian wilayah di Prov. Sumbar sudah diberlakukan PPKM Darurat, Apabila di tempat kita diberlakukan di daerah kita yang susah nanti warga kita juga,” Kapolres menuturkan.

Untuk Kepala Desa Air Panas pertahankan zona hijaunya, segala kegiatan kerumunan tetap memakai Protokol kesehatan. “Jangan karena Zona Hijau kita tidak Prokes,” sambung dia.

Ditambahkanya, pihak desa juga harus mewaspadai orang yang keluar masuk ke Desa. “Posko PPKM Desa Air Panas sudah bagus bisa juga digunakan untuk giat anev Covid 19 Pak Camat dengan para kepala Desa,” terangnya lagi.

“Kepala Desa selalu berkoordinasi Terkait penanganan dan pencegahan penyebaran Covid 19 dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” pungkas AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH mengakhiri.

(Sumber:Humas Polres Rohul)