Wakapolres Rohul Kompol Adi Prabowo Pantau Proses Vaksinasi Di Rambah Samo

Wakapolres Rohul Kompol Adi Prabowo Pantau Proses Vaksinasi Di Rambah Samo

www.oretan86.com-Negeri 1000 Suluk, Wakapolres Rokan Hulu (Rohul) Kompol Adi Prabowo, SH, S IK, MH bersama personil lainnya memantau jalannya proses vaksinasi Covid -19 kepada warga yang digelar di Desa Langkitin, Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rohul hari ini Rabu (07/07) siang,

Kegiatan ini, melibatkan ratusan warga ini, sebelumnya telah mendaftarkan diri terlebih dahulu ke pemerintah desa untuk menjadi peserta sehingga mendapat suntikan vaksin Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir Camat Rambah Samo, Kapolsek Rambah Samo, Kepala Desa Langkitin, Bhabinsa serta tim medis dari dinas kesehatan Kabupaten Rohul.

Ketika itu, Kompol Adi Prabowo SH, SIK, MH mengatakan Polri hadir untuk memastikan jalannya proses vaksinasi ini.

“Karena merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah dalam melawan dan menanggulangi pandemi penularan Covid-19 khususnya di Kabupaten Rohul,” ucapnya.

“Kami mengajak sekalian untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi Fovid-19 ini, agar kedepannya kita dapat terhindar dari penularan sehingga kedepannya bisa beraktifitas seperti biasa,” ujarnya.

“Terutama bagi orangtua kita yang sudah lansia sebab di usia ini sangat rentan tertular virus ini,” jelas Wakapolres Rohul

Beliau juga mengatakan setiap peserta vaksinasi akan mendapatkan dua kali suntikan yang mana suntikan terakhir akan dilakukan beberapa hari kedepan pada waktu yang telah ditentukan.

“Apabila ada warga yang belum mendapatkan suntikan vaksin, agar melapor atau berkoordinasi dengan puskesmas atau pemdes, supaya nantinya dapat didata untuk proses vaksinasi tahap selanjutnya,” lanjutnya.

“Kemudian marilah kita sama sama membiasakan diri untuk menerapkan disiplin semu atau disiplin dari diri sendiri dalam menerapkan protokol kesehatan agar terhindar penularan covid-19,” tandasnya mengakhiri.

Sumber:Humas Polres Rohul