Jaga Netralitas,Polda Riau Lakukan Sidang Terbuka ,804 Calon Siswa Bintara Dan Tamtama Dinyatakan Lolos

804 Calon Siswa Bintara/Tamtama TA 2021 Polda Riau Lolos Ketahap Pemeriksaan Kesehatan II

WWW.ORETAN86.COM-Pekanbaru ,Panitia Daerah penerimaan calon siswa Bintara dan Tamtama TA 2021 Polda Riau melakukan sidang terbuka Penentuan Kelulusan Mengikuti Rikkes Tahap II di ruang Tribrata Lantai V Gedung Utama Polda Riau jalan Pattimura no 13 Kota Pekanbaru Rabu sore (09/06/2021)

Sidang terbuka dihadiri oleh Agung Setyo Apriyanto selaku Asisten Pratama, Ombudsman RI Provinsi Riau, Perwakilan dari Himpsi Riau dan beberapa lembaga independen untuk menjaga netralitas penerimaan Calon Siswa Bintara dan Tamtama Polri TA 2021 di Polda Riau.

Secara daring, diikuti pula oleh seluruh peserta seleksi dari rumah masing masing.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Riau, Kombes Pol Trisno Riyanto SH yang membacakan amanat Kapolda Riau mengatakan bahwa Sidang terbuka meliputi sidang untuk Seleksi Pemeriksaan Kesehatan Tahap II.

“Hal ini merupakan wujud implementasi kebijakan Kapolri bidang peningkatan Sumber Daya Manusia Polri yang merupakan sebuah organisasi besar sehingga dibutuhkan pengelolaan untuk penerimaan personil yang benar. Dengan pengelolaan personil yang benar, akan mampu menghasilan insan Bhayangkara yang presisi sehingga mendapatkan calon personil Polri yang terbaik dari semua peserta seleksi,” papar Trisno

“Kita ketahui bersama, lanjutnya, bahwa proses seleksi dimulai dengan pendaftaran secara Online mulai tanggal 19 Maret sampai dengan 12 April 2021 kemudian di lanjutkan dengan penanda tanganan Pakta Integritas dan pengambilan Sumpah Panitia, peserta dan orang tua peserta. Animo dan pendaftaran calon secara keseluruhan di Polda Riau adalah 3727 orang, terdiri dari 3100 orang pendaftar pria dan 627 orang pendaftar wanita,” urainya.

Dalam setiap tahapan seleksi sampai dengan uji kemampuan akademik, Polda Riau konsisten dalam menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat.

“Dalam seleksi tahap satu sampai dengan seleksi uji kemampuan akademik, dilaksanakan dengan sistem gugur. Semua proses ini disaksikan oleh pengawas internal dan eksternal dan menerapkan ptotokol kesehatan secara ketat agar terhindar dari covid-19,” Ujar mantan Kapolresta Banda Aceh tersebut.

Dalam penilaian diperangkat komputer, terlihat hasil yang bisa diakses oleh seluruh peserta baik yang diruangan maupun peserta yang mengikuti secara daring.

Pendaftaran PTU atau Polisi Tugas Umum sebanyak 627 pendaftar dinyatakan memenuhi syarat seleksi kesehatan tahap II tahap II (588 Polki dan 39 Polwan)

Untuk Bakomsus (Bintara Kompetensi Khusus) sebanyak 114 orang dinyatakan memenuhi syarat untuk seleksi kesehatan tahap II.

Sedangkan pendaftar Tamtama Brimob 45 orang dinyatakan memenuhi syarat kesehatan tahap II. Tamtama Polair 18 dinyatakan memenuhi syarat kesehatan tahap II

Sumber:Humas Polda Riau