Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, Jadikan Program SULING Sebagai Wadah Komunikasi Dengan Masyarakat.

Di Program Shubuh Keliling, Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat Sosialisasikan Antisipasi Covid 19

WWW.ORETAN86.COM-Rokan Hulu, Komitmen strategi Kapolres Rokan Hulu (Rohul)  AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH terhadap pencegahan dan penaggulangan Corona Virus Desease 2019 (Covid19), hampir setiap hari dan di setiap terus kesempatan menyampaikan agar masyarakat melakukan antisipasi terhadap bahaya Wabah virus Covid-19 itu.

Dalam konteks program Safari Shubuh Keliling (Suling) Polres Rohul, kali ini dilaksanakan di Mesjid Darussalam Dusun Simpang Raya Kecamatan Rambah Kabupaten Rohul, Selasa (08/06 ) sekitar Pukul 05.00 Wib,

Masjid Darussalam Simpang Raya

Turut hadir dalam safari shubuh ini, Waka Polres Rohul Kompol Adi Prabowo, SH, SIK, MH, Kabag Ops Kompol Jhon Firdaus Amk, Kapolsek Rambah IPTU Hasmin, Kasat Sabhara AKP Kamsir, SH, Kasat Lantas AKP Bagus Harry Priyambodo, SIK, Kasat Narkoba AKP Masjang Efendi, Kasat Binmas AKP Hermawan dan Kasat Tahti IPTU Awaludin,

Kemudian dalam giat ini tampak juga hadir,Kanit Regident IPTU Effendi Lupino, Kasiwas IPDA Sofyant, Paur Subbag Humas IPDA Refly Setiawan Harahap SH, Personil Polres Rohul, Personil Polsek Rambah Samo serta Jamaah Masjid dan lainnya.

Rangkaian kegiatan program Safari Suling tersebut, di awali dengan pembagian Masker gratis kepada Jemaah Masjid, kemudian, Sholat Shubuh berjamaah,

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres
menyampaikan maksudnya dan tujuan kegiatan Shubuh keliling, selain merupakan sarana meningkatkan iman dan taqwa Personil Polres Rohul juga sebagai sarana komunikasi dua arah antara Kepolisian dengan masyarakat dan juga ajang silaturahmi.

“Kita mengajak Masyarakat selalu menerapkan Protokol Kesehatan 5 M terutama dalam hal penggunaan masker sebagai upaya Ikhtiar Dalam rangka mencegah penyebaran Covid – 19,” lanjutnya.

“Kita mengajak masyarakat agar menunda sementara kegiatan yang berpotensi terjadinya kerumunan seperti hajatan, kenduri dan sebagainya sebagai bentuk upaya kita bersama mencegah penyebaran Covid-19,” sebutnya.

Dia juga mengajak Masyarakat ikut berpartisipasi dalam vaksinasi Covid – 19 di Puskesmas terdekat dengan tujuan membangun kekebalan tubuh di masyarakat dan jangan takut atau terprovokasi oleh berita – berita hoax yang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab tentang Vaksin.

“Kita menghimbau para orang tua agar tidak membiarkan anaknya yang belum memiliki kompetensi mengemudi sepeda motor, karena hal tersebut membahayakan keselamatan anak dan juga penggunaan jalan lainnya,” ujarnya.

Dia mengajak dan menghimbau masyarakat agar bersama sama menjaga kondusifitas Kamtibmas diwilayahnya.

“Dengan cara menghidupkan siskamling dan segera melaporkan kepada Kepolisian terdekat bila mengetahui atau mengalami kejahatan,” pungkasnya mengakhiri.

Giat berjalan dengan baik dan lancar, kegiatan selesai sekitar Pukul 05.45 Wib, selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.

(Sumber:Humas Polres Rokan Hulu)