360 Juta Zakat Konsumtif Dari Baznas, Bupati Kasmarni Serahkan Secara Simbolis ke 1200 Mustahik

360 Juta Zakat Konsumtif Dari Baznas, Bupati Kasmarni Serahkan Secara Simbolis ke 1200 Mustahik

ORETAN86.COM-Bengkalis, Bertepatan malam 23 Ramadhan 1442 Hijriyah,  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis, mendistribusikan 360 juta Zakat Konsumtif kepada 1200 mustahik atau penerima zakat, Rabu, (05/05),

Pendistribusian secara simbolis ini diselenggarakan di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, yang di hadiri langusng Bupati Bengkalis, Kasmarni bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh muzakki yang telah menyalurkan zakatnya di Baznas melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Perangkat Daerah, Desa dan UPZ Sekolah se-Kabupaten Bengkalis,” ucap Bupati Bengkalis.

Ia juga mengajak seluruh pihak mendukung Baznas untuk terus berdaya dalam menggali potensi serta mengumpulkan zakat, salah satunya adalah membazar zakat dan menyalurkannya kepada Baznas.

“Saya berkeyakinan, bila hal ini berjalan optimal, Insya Allah dengan keberadaan Ummat Islam yang besar, potensi zakat dapat dijadikan sebagai basis kekuatan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan umma,” tutur Kasmarni.

Kasmarni juga meminta Baznas untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah guna menggali seluruh potensi zakat yang ada di Kabupaten Bengkalis.

“Saya juga berkeyakinan sebenarnya masih banyak potensi zakat yang bisa kita kembangkan dan kita gali kedepannya dalam meningkatkan pengumpulan zakat masyarakat yang lebih optimal lagi,” sebutnya.

Namun yang harus menjadi focus saat ini, terang Kasmarni, selain menggarap potensi zakat yang sudah ada, yakni memaksimalkan potensi zakat bagi aparatur pemerintah baik ASN, TNI, Polri, BUMD serta dan lembaga-lembaga lainnya seperti lembaga keuangan dan perbank kan. (rilis)