Dua Bulan “Hilang” Dari Rohul, F PAN DPRD Minta Gubri Tegur Bupati Sukiman

ORETAN86.COM – Rokan Hulu – Isu paling menarik dan paling hangat diperbincangkan masyarakat di Rokan Hulu (Rohul), Riau, saat ini adalah soal “menghilangnya” Bupati H Sukiman dari daerah itu sejak hampor 2 bulan terakhir.

Jangan kan masyarakat biasa, sekelas anggota DPRD setempat pun tidak tahu kemana perginya orang nomor satu di kabupaten berjuluk Seribu Suluk itu pergi dan untuk urusan serta kepentingan apa ?

Andrizal, Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) menanggapi isu dan pemberitaan yang sedang menjadi perbincangan hangat di tengah tengah masyaraka itu, sangat menyayangkannya.

“Ya, kita sangat menyayangkn Bupati Rohul H Sukiman tak ada terlihat keberadaannya di Rohul sudah hampir 2 bulan,. kami tak tau apa urusan Bupati yang sampai 2 bulan tak masuk berkantor di daerah ini, sementara banyak hal penting serta urusan daerah termasuk komponen masyarakat ingin bertemu yang memerlukan beliau,” tukas Andrizal, Rabu (17/3/2021)

Disebutkan pria yang akrab dioanggil Aan itu, jika memang Bupati keluar daerah untuk urusan tentang pemerintah atau pembangunan daerah,tidak semestinya sampai berbulan bulan.

“Saya kira kalau untuk urusan pemerintah dan kepentingan pembangunan, tak sampai lah dengan waktu 2 bulan itu, apalagi beliau kan punya staf pejabat urusan tekhnis sesuai bidangnya,” tandas Aan.

Dalam kaitan itu, lanjut Andrizal, pihaknya atas nama Fraksi PAN DPRD Rohul meminta kepada pak Gubernur Riau agar menegur Bupati Rohul supaya kembali ke daerah melaksanakan tugas, fungsi dan tanggung jaeabnya selaku kepala daerah secara amanah.(Rpt)