Dandim 0301/PBR Ikuti Rapat Koordinasi Tingkat Menteri Tentang Bahaya Covid- 19

Dandim 0301/PBR Ikuti Rapat Koordinasi Tingkat Menteri Tentang Bahaya Covid- 19

ORETAN86.COM-Pekanbaru,Komandan Militer (Dandim) 0301/ Pekanbaru Kolonel Inf Edi Budiman SIP MIP yang diwakilkan Pasi Ops Kapten Arh Nirzam SSos mengikuti rapat koordinasi tingkat Menteri bersama Mendagri, Menkes, Menag, Kapolri, KASAD dan Ka BNPB, di ruang rapat MPP lantai 3, jalan Jendral Sudirman Kota Pekanbaru, Minggu (31/01) kemarin,

Dimana rapat koordinasi tingkat Menteri itu dipimpin oleh Menko Maritim dan Investasi RI Luhut Binsar Panjaitan melalui Video Conference yang menyampaikan tentang bahaya covid 19.

Dandim 0301/PBR Kolonel Inf Edi Budiman SIP MIP melalui Pasi Ops Kapten Arh Nirzam mengatakan bahwa rapat koordinasi itu untuk mensosialisasikan tentang bahaya virus covid -19.

Dalam rapat tersebut Luhut Binsar Panjaitan menjelaskan, bahwa sebanyak 21% responden nasional percaya bahwa covid 19 merupakan konspirasi pada sosial ekonomi rendah hanya separuh, sekitar 56% yang menyadari kapasitas RS yang terbatas dengan tingginya kasus penularan,” ujar Kapten Nirzam.

Menurutnya, disini seluruh pihak stakeholder sangat penting untuk melakukan sosialisasi kembali tentang bahaya virus ini, baik itu menegakkan disiplin dan meningkatkan 3 M.

Lanjut Luhut lagi,ini menjadi tantangan pemerintahan baik itu Gubernur, Walikota bahkan tingkat kecamatan dan RT/RW serta TNI Polri dalam melakukan sosialisasi tentang bahaya virus covid 19, dan menerapkan prokes 3M untuk memutus mata rantai virus corona ini,” paparnya.

Sementara itu,Pasi Ops Kodim 0301/PBR pihaknya bersama stakeholder juga harus menjaga ke stabilan ekonomi agar tetap berjalan baik.

Tambahnya,Operasi perubahan perilaku diharapkan bisa lebih ditingkatkan secara terukur antara TNI, Polri dan Satpol PP sehingga perekonomian masih tetap berjalan dan jumlah kasus bisa ditekan, ucap Kapten Arh Nirzam.

Masih dengan pak Dandim 0301/PBR Kolonel Inf Edi Budiman SIP MIP melalui Pasi Ops Kapten Arh Nirzam , pihaknya juga nanti akan terus melakukan sosialisasi prokes 3M dan tidak lupa mari kita sukseskan vaksinasi nasional demi lancarnya dan tepat sasaran.

“Ya,,Mari kita sukseskan Vaksinasi Nasional yang sudah dilakukan Pemerintah Pusat, TNI siap untuk mengawal program Vaksinasi tersebut, saya berharap warga mengerti pentingnya penggunaan vaksin ini untuk memutuskan mata rantai covid 19,” pungkas Pasi Ops Kodim 0301/PBR Kapten Arh Nirzam S.Sos

Tampak hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Kota Pekanbaru H M Jamil M Ag, Dandim 0301 Pekanbaru diwakilkan Kapten Arh Nirzam SSos, Kapolresta Pekanbaru diwakilkan Kabag Ops Kompol Lilik S, Kajari kota Pekanbaru Andi Suharlis SH MH, Ka Dinkes Kota Pekanbaru Drs H Mohd Noer, MBS SH MSi MH, Kalaksa BPBD Kota Pekanbaru diwakilkan Iwan Simatupang, Kasatpol PP Kota Pekanbaru diwakilkan Kabid Linmas Pinayungan.
(Irm/awi)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan