Kodim 0301/Pekanbaru Dukung Vaksinasi Covid-19, Pasi Intel Kodim Ingatkan Masyarakat Jangan Terbuai Informasi Hoax

Kodim 0301/Pekanbaru Dukung Vaksinasi Covid-19, Pasi Intel Kodim Ingatkan Masyarakat Jangan Terbuai Informasi Hoax

ORETAN86.COM-Pekanbaru, Komando Distrik Militer (Kodim) 0301/Pekanbaru yang mana Dandim 0301/ PBR Kolonel Inf Edi Budiman SIP MIP yang diwakili Pasi Intel Mayor Inf Bim Frii Uno Purba menghadiri acara pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 kota Pekanbaru yang bertempat di Puskesmas Rejosari, Komplek Indah Sari, jalan Hangtuah Ujung, Kecamatan Tenayan Raya, Kamis (14/01).

Dimana dalam acara tersebut hadir Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya SIK, Danlanud RSN diwakili Kadis Pers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Kajari Pekanbaru Andi Suharlis SH MH serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Drs H M Noer MBS dan pejabat utama lainnya.

Dandim 0301/PBR Kolonel Inf Edi Budiman SIP MIP melalui Pasi Intel Mayor Inf Bim Frii Uno Purba meminta untuk seluruh masyarakat harus mendukung dan menerima pelaksanaan program pemerintah tersebut.

“Jangan ikut terbuai dengan informasi-informasi sepihak yang bisa merugikan masyarakat, mari kita ikuti pelaksanaan pemerintah dengan bijak, untuk vaksinasi dari kodim dilakukan oleh Pasi Ops Kodim 0301/PBR Kapten Nirzam S.Sos,” ujar Pasi Intel Kodim 0301 Mayor Bim Frii Uno Purba.

“Sebelum pelaksanaan vaksinasi, ada empat prosedur yang akan dilaksanakan pertama yakni registrasi, prosedur yang kedua screening yakni menanyakan kondisi tentang kondisi para tokoh saat itu, prosedur ketiga cek tensi tekanan darah, setelah memenuhi syarat baru dilaksanakan penyuntikan vaksin, dan melakukan observasi selama 30 menit,” sambung Pasi Intel Kodim 0301/Pekanbaru.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutuskan mata rantai covid-19 ini dengan mengikuti program vaksin.

“Ayo kita bersama-sama memutuskan mata rantai covid ini dengan mengikuti program vaksin yang sudah disediakan pemerintah, jangan mau terbuai dengan informasi informasi hoaks yang tidak benar atas keberadaan vaksin covid-19 ini,” tegas Mayor Inf Bim Frii Uno Purba.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT pada kesempatan kata sambutannya, mengucapkan ribuan terimakasih atas kerja samanya semua pihak dalam memberikan informasi kepada masyarakat untuk menanggulangi penyebaran Virus Corona melakukan Vaksinasi seluruh masyarakat kota Pekanbaru.

“Vaksin Sinovax ini sudah sesuai dengan iklim di Negara Indonesia dan BPOM sudah melakukan penelitian dan sudah di nyatakan aman dan halal,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan Vaksin ini saya tidak ikut karena terkendala batasan usia, karena aturan vaksin mengatakan bahwa yang berusia di atas 60 tahun dan di bawah 17 tahun tidak bisa divaksin.
(Irm/AWI)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan