Jalan Sudah Bagus, Warga Tamtim Berterima Kasih Ke PUPR

PoskoNews.com – Warga Desa Tambusai Timur Kecamatan Tambusai, Rokan Hulu (Rohul), Riau berterima kasih kepada Dinas PUPR Rohul karena sudah memperbaiki jalan di desa mereka.

Menurut Kepala Desa Tambusai Timur, Marabona Hasibuan, selama ini warga mengeluh karena beberapa ruas jalan dinilai rusak.

Akibatnya, kata Marabona, warga sering kesulitan dalam berusaha untuk meningkatkan perekonomian mereka, seperti mengangkut hasil kebun dan pertanian.

“Saat hal itu kita sampaikan dan perjuangkan keluhan warga, Dinas PUPR khususnya UPTD PUPR Wilayah 2 langsung tanggap dan memperbaiki jalan itu dengan swakelola, ” kata Marabona kepada PoskoNews.com  Minggu (3/5/2020).

Disebutkan Kades, salah satu akses jalan desa yang sangat vital dengan aktivitas warga melintas untuk berbagai keperluan adalah ruas jalan Bukit Senyum ke Lubuk Kerapat Rambah Hilir sepanjang 10 Km yang rusak parah pada beberapa titik.

“Alhamdulillah, jalan itu sudah selesai diperbaiki dan bagus kembali, ke depannya kita harapkan agar PUPR meningkatkannya dengan base atau hotmik, ” harap Bona yang turun langsung meninjau jalan itu bersama Bhabin Kamtibmas.

Sementara itu Kadis PUPR Rohul, Anton ST MM menyebutkan, semua ruas jalan kabupaten antar kecamatan atau antar desa di seluruh wilayah Rohul sudah diprogramkan untuk perbaikan dan perawatan melalui dana yang ada

“Kendala keterlambatan terkadang hanya persoalan cuaca dan mobilisasi peralatan yang harus berpibdah pindah, apalagi UPTD PUPR Wilayah 2 ini membawahi 4 kecamatan, yakni Tambusai, Tambusai Utara, Kepenuhan Hulu dan Kepenuhan, sehingga sering kita minta warga bersabar,” kata Anton melalui Kasi UPTD Wil 2, Khairul ST, Senin (4/5/2020).(Rpt)