Warga Tingkok Hilang Di Sei Sosah Ditemukan Meninggal

PoskoNews.com – Abd Karim Lubis, warga Desa Tingkok Kecamatan Tambusai, Rokan Hulu (Rohul), Riau yang hilang saat memancing di Sungai Sosah sejak Jumat malam (1/5/2020), akhirnya ditemukan pada Minggu pagi (3/5/2020)

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Abd Karim ditemukan Tim pencarian sekitar pukul 07.30 Wib, sudah tidak bernyawa sekitar hampir 1 kilometer di hilir sungai dari TKP saat dia naik perahu untuk memancing.

Upaya pencarian warga yang diduga tenggelam itu sudah dilakukan Tim gabungan BPBD, TNI, Polri, Upika dan masyarakat sejak korban dinyatakan hilang Jumat malam (1/5/2020), pergi memancing usai berbuka puasa sekitar pukul 19.30 Wib.

Bahkan, Camat Tambusai Muammer Ghadafi dan Kades Tingkok Herman Lubis, begadang sampai sahur untuk mendampingi tim pencarian.

Kepala Desa Tingkok, Herman Lubis yang dikonfirmasi PoskoNews.com, membenarkan dan menyebut jenazah Abdul Karim Lubis sudah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum desa Tingkok.

“Iya, warga kita yang hanyut di sungai Sosah itu sudah ditemukan tadi pagi meninggal dan sudah dikebumikan di TPU desa tadi siang,” kata Jerman kepada PoskoNews.com, Minggu Siang (3/5/2020).

Disebutkan Herman, Pemakaman korban dilaksanakan dengan sangat sederhana dalam suasana penuh keprihatinan, karena kondisi bulan puasa serta warga masih waspada Covid 19.

Keluarga korban Abd Karim Lubis sudah mengikhlaskan kematian korban sehingga tidak mau jenazah korban di otopsi, dan keluarga korban membuat surat pernyataan. (Rpt)